Kenapa Kartu Nama Sangat Penting Untuk Sebuah Bisnis ?




Pentingkah sebuah kartu nama sekarang ?

Apakah masih kompeten di era digital saat ini ?




Mungkin itu yang terlintas di benak kita ketika, kita berbicara soal kartu nama. 

Di era digital ini memang sudah tidak dapat dipungkiri bahwasanya, kita selalu dituntut untuk terus mengikuti perkembangan zaman, salah satunya smartphone. 

Smartphone sudah menjadi kebutuhan primier saat ini. Akan tetapi di dalam dunia bisnis, masih perlukah kita meggunakan kartu nama? dibawah ini akan saya tuturkan pentingnya kartu nama untuk sebuah bisnis.


Ada beberapa alasan kuat mengapa kita masih harus membutuhkan kartu nama dalam sebuah bisnis.


Mudah Dalam Vertukar Informasi


Bayangkan anda sekarang berada dalam sebuah seminar bisnis, dan pada seminar itu bukan lagi dihadiri oleh ratusan orang, akan tetapi ribuan orang. 

Ketika anda duduk disamping seseorang dan anda ingin bertukar informasi, di hati anda akan berbicara “saya akan menyimpan nomor hp-nya dalam smartphone saya“. Ketika itu berlangsung, tidak mungkin anda hanya minta informasi, kemudian kabur entah kemana, minimal ada perbincangan. Ini baru untuk 1 orang saja. 

Bagaimana jika ratusan, ribuan, apakah anda masih mengandalkan smartphone anda untuk bertukar informasi ?

Halo ! ini tahun 2017 , kartu nama memang terlihat seperti barang sepele akan tetapi, kartu nama akan mempermudah anda untuk bertukar informasi ketika anda berada di lapangan nanti.




Sebagai Bentuk Profesionalitas Diri

Kartu nama menunjukan bahwa anda itu serius, profesional, dan berkompetensi. 

Ini adalah alasan paling kuat mengapa anda memiliki kartu nama. Lihat saja para CEO perusahaan ternama, mana dari mereka yang tidak memiliki kartu nama. 

Tidak perlu CEO dunia, coba lihat di sekeliling kita anak- anak bahkan remaja sudah memiliki kartu nama, walaupun cuma sebatas untuk modis/trend. 

Jangan mau kalah sama mereka.

An Picture is Worth A Thousand Word 

“Sebuah Gambar Bernilai Seribu Kata” pesan ini ada benarnya. 

Ketika kita tidak sempat berbicara banyak pada orang yang telah kita temui, kita bisa melihat/ sekedar membayangkan dari kartu nama tersebut. 

Entah, dimana dia tinggal, apa pekerjaannya, sampai foto pribadi mereka. Dan tidak sekedar itu saja, ketika kita berhasil men-brainstroming seseorang, dia akan berpeluang menceritakan kita kepada rekan mereka. Salah satunya dari kartu nama tersebut mereka akan membicarakan anda.

Ya, itulah beberapa kehebatan sebuah kartu nama. 

Anda masih yakin tidak membutuhkannya ? 

Ask to Your Self



~ artlistious

No comments:

Post a Comment

author
Artlistious.
Graphic Designer & Art Illustrator. Logo Brand, Packaging Design, Flyer & Leaflet, Poster, dll.